Mengenal Keindahan Pantai Marina Semarang Yang Eksotis

KeTempatWisata.com - Semarang merupakan Ibu Kota Profinsi terbesar dipulau jawa yaitu Jawa Tengah. Sebagai ibu kota profinsi Jawa Tengah, Semarang menjadi salah satu kota modern yang menawarkan beragam hiburan, mulai dari tempat wisata hingga hiburan malam. Sama menawarkan eksotisme, tentu anda akan mendapatkan suasana yang berbeda ketika anda menikmati eksotisme tempat waisata dengan eksotisme dunia hiburan malam. Pada kesempatan kali ini, KeTempatWisata.com akan mencoba memaparkan keindahan atau eksotisme destinasi wisata di Semarang yaitu Pantai Marina.

Menurut sejarahnya, dahulunya lokasi pantai Marina adalah kawasan hutan bakau dan tambak. Seiring perjalanan waktu, pada akhirnya pihak pemerintah Kota Semarang kemudian menyulap lokasi ini menjadi sebuah lokasi tujuan wisata yang menarik seperti saat ini. Cara yang dipergunakan adalah dengan cara reklamasi daratan.

Lokasinya yang memang sangat dekat dengan pusat kota Semarang, menjadikan Pantai Marina banyak dijadikan favorit bagi banyak wisatawan. Tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai disana dan tentu saja jalurnya juga mudah untuk ditempuh. Ini bisa menjadi salah satu kemudahan bagi para wisatawan, karena tidak perlu dihadapkan pada sebuah perjalanan yang rumit untuk dapat sampai di lokasi.

Alamat Lokasi Wisata Pantai Marina Semarang

Jika banyak objek wisata pantai yang indah berada ditempat yang sulit dijangkau, bberbeda dengan Pantai Marina. Lokasi yang berada di pinggiran jalan Yos Sudarso, pantai ini menjadi tempat wisata pilihan yang harus dikunjungi ketika anda singgah di kota Semarang. Berdekatan dengan kompleks PRPP (Pekan Raya Promosi dan Pembangunan) menjadi nilai plus lokasi wisata yang satu ini. Ketika anda mengunjungi Pantai Marina anda juga bisa sekaligus mengunjung Pekan Raya Promosi dan Pembangunan kota Semarang yang dilokasi tersebut sering kali diadakan beragam event.

Kegiatan yang dapat dilakukan di pantai Marina Semarang

Layaknya kebanyakan tempat wisata pantai lainnya, pantai Marina juga dapat menjadi pengobat rindu akan keindahan matahari terbenam. Keindahan yang sangat menenangkan hati. Bagi yang suka dengan tantangan dan ingin menikmati sensasi naik perahu, anda pun dapat melakukannya di pantai Marina. Bagi yang suka memancing, mancing mania juga dapat menikmati sensasi memancing sambil naik perahu. Bagi yang ingin sekedar bermain-main menikmati sejuknya air disana, ada juga persewaan ban yang bisa anda sewa.

Adanya banyak pepohonan rindang di area sekitar pantai, juga akan menambah syahdunya kenikmatan merasakan suara debur ombak dan sepoinya angin yang menyegarkan dan menenangkan. Sangat cocok bagi siapa saja untuk bisa rehat sejenak melepas kepenatan dan lelah dan tekanan pekerjaan dan aktifitas sehari-hari. Adanya karang-karang dan tembok pembatas yang dibangun mengelilingi pantai juga menambah nilai keeksotisan pantai ini.

Jika anda ingin mengajak anak-anak kecil, sepertinya tidak akan ada kendala berarti. Tempatnya aman dan nyaman dan sangat cocok bagi semua usia. Silahkan saja bersama keluarga mampir di pantai ini pada saat liburan tiba atau kapan saja. Biasanya, pada masa liburan, wisatawan yang datang berkunjung juga akan makin meningkat.

Fasilitas Pantai Marina

Selain pantai yang menarik, pantai Marina Kota Semarang juga banyak fasilitas yang dapat digunakan oleh para Petualang. Misalnya area balapan mobil mainan yang berada di sebelah utara, penyedia ban renang yang berada di dekat tiket masuk, pantai pasir walaupun tidak seluas pantai Maron namun cukup mengobati para Petualang yang sengaja untuk berjalan-jalan dengan kaki kosong di pantai, beberapa gazebo yang berjajar di pinggir pantai, beberapa kursi yang memang disediakan untuk lebih menikmati keindahan alam pantai. Kalaupun tidak mau duduk di kursi, breakwater atau tembok pantai dapat menjadi alternatif yang paling pas dan nikmat untuk sekedar duduk-duduk dan berfoto ria bersama kawan.

Rute Menuju Pantai Marina

Untuk mencapai Pantai Marina Semarang tidak lah sulit, hanya memang perlu sedikit usaha apalagi yang belum terbiasa dengan jalan Semarang. Dari arah Kabupaten Kendal, silakan untuk menuju ke arah timur memasuki bundaran kali banteng (dekat dengan museum ranggawarsita), lalu menuju jalan yang ke arah Surabaya (jalan RE Martadinata) – SPBU belok kiri – PRPP (Supermarket Giant) – Pantai Marina. Kalau dari arah Demak, bisa masuk ke kota Semarang atau Menuju jalan arteri (Jalan RE Martadinata) – arah PRPP – Marina. Jalanan yang mudah dilalui berbagai macam kendaraan menjadi nilai tersendiri dari pantai Marina, dari roda dua hingga bus ukuran bisa masuk ke area pantai Marina Semarang.

[map src="!1m18!1m12!1m3!1d3388.098611419225!2d110.3872954143174!3d-6.9481643699507165!2m3!1f0!2f0!3f0!3m2!1i1024!2i768!4f13.1!3m3!1m2!1s0x2e70f4e56e4f8ea1%3A0xcf2bee72d0606dd0!2sPantai+Marina!5e1!3m2!1sen!2sid!4v1455962931543"/]

Foto Keindahan Pantai Marina Semarang

Fasilitas Pantai Marina Semarang
Keindahan Pantai Marina Semarang
Senja Pantai Marina Semarang
Sunset Pantai Marina Semarang

Sumber:
1. Tulisan sendiri
2. http://wisatalibur.blogspot.co.id/2015/02/objek-wisata-pantai-marina-semarang.html
3. https://coretanpetualang.wordpress.com/petualangan-alam/pantai/bersantai-menikmati-senja-di-pantai-marina-semarang/

Artikel Ke Tempat Wisata Lainnya :

0 comments:

Post a Comment

Scroll to top